7 Keahlian IT yang Paling di Cari

Unknown Reply 10:13 AM
7 Keahlian IT yang Paling di Cari

Di masa yang semakin canggih dengan perkembangan teknologi dan informasi. Banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mengitu perkembangan zaman, begitu pula dengan pekerjaan yang yang berhubungan dengan dunia IT semakin marak dan banyaknya dicari saat ini. Namun pastinya setiap orang memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing, tidak terkecuali orang-orang yang telah bergelut di dunia IT. Mereka dapat mencangkup dunia yang luas, dunia dimana banyak sekali kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar menguasainya. Jika kita menguasai ilmu IT maka hal-hal lain akan terasa jauh lebih mudah.

Oleh karena itu pada posting kali ini admin akan membahas mengenai apa saja Keahlian IT yang paling dibutuhkan sampai saat ini, setidaknya sampai pertengahan di Tahun 2014 ini. Berdasarkan Survei yang dilakukan oleh ReadWrite, berikut 7 Keahlian IT yang Paling di Cari mari disimak :

1.  Programmer Web dan Desktop
Menjadi programmer tentu tidaklah mudah, dimasa yang sangat canggih ini sekarang sudah semakin mudah mencari apa saja lewat internet. Programmer yang memiliki kemampuan membuat aplikasi berbasis web dan desktop saat ini paling dicari, dikarenakan sektor utama lahirnya kejayaan teknologi dan kemudahaan saat ini berawal dari orang-orang tersebut. Misalnya dengan bantuan google search engine mampu mencari data apa saja yang ada di dunia web, atau situs jual beli online yang memudahkan kita semua dalam berbelanja, atau membuat aplikasi desktop yang membantu perusahaan.
2.  Technical Support Komputer
Sudah tidak asing lagi dengan job yang satu ini, setiap perusahaan pasti membutuhkan jasa teknikal support untuk mengatasi segala masalah yang berhubungan dengan sistem. Didalam dunia teknologi selalu hadir sistem baru, entah itu sistem operasi atau aplikasi, yang tentunya menuntut perusahaan untuk menggunakan sistem tersebut agar semakin lebih maju lagi. Yah walaupun jika kita melihat gaji yang ditawarkan tidak cukup besar misal di situs Jobstreet atau JobsDB, akan tetapi akan terlihat profesi ini merupakan yang paling banyak ditawarkan.
3.  Penulis Konten yang Handal
Menulis bukanlah hal yang mudah, membutuhkan jiwa berkreasi dan inspiraif. Jika agan/i seorang Blogger, atau orang yang terbiasa menulis artikel buatan sendiri, segeralah bersyukur. Karena, kedepannya banyak perusahaan atau media yang membutuhkan orang-orang aktif serta memiliki insting komunikasi dalam menulis yang luar biasa, dan juga dari segi bahasa. Beberapa perusahaan memang mencari penulis konten seperti ini yang handal terutama pada situs-situs berita yang ternama.
4.  Apapun yang Berhubungan Dengan Jaringan (Networking)
Jangan ditanya juga hal yang satu ini, selain programmer job yang banyak dicari berhhubungan dengan jaringan. Buat agan/i yang memiliki keahlian dibidang jaringan, seperti bisa mengkonfigurasi Wifi sendiri, membuat hotspot/jaringan, bermain dengan Mikrotik atau hanya sekedar setting router secara sederhana, itu sudah dapat membuat kamu menjadi orang yang dibutuhkan. Pasalanya, hampir setiap tempat telah menggunakan jaringan Wifi atau sejenisnya, tentu hal ini akan sangat menguntungkan jika kita bisa menguasainya.
5.  Programmer Aplikasi Android
Walaupun Android masih terbilang baru dipasaran, namun jika digeluti akan menghasilkan pundi-pundi uang yang luar biasa. Saat ini programmer Android di Indonesia semakin marak, dikarenakan semakin tingginya pasar Android terutama di aplikasi Play Store. Pangsa pasar yang ditawarkan Play Store mencangkup seluruh dunia, jadi banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang hebat di bidang Pemrograman Android untuk membuat Aplikasi mauapun Permainan.
6.  Apapun yang Berhubungan Dengan "Cloud Computing"
Dari tahun ke tahun, Komputasi Awan atau bisa disebut dengan "Cloud Computing" makin digandrungi oleh beberapa kalangan, terutama perusaahan. Produk Microsoft Office saja sekarang sudah terhubung dengan Cloud Computing. Sistem Cloud mampu mempermudah perusahaan agar dapat menjaga, memantau, mengambil data dari jarak jauh maupun dekat. Tentu orang-orang dengan kemampuan ini akan sangat dibutuhkan, mungkin di Indonesia belum banyak diterapkan.
7.  Orang yang paham HTML5, CSS, SASS dan Kawan-kawannya
Berbeda dengan Web Programmer, orang-orang yang memiliki kemampuan ini tentu akan mendapatkan tempat yang berbeda dengan ladang kerja Web Programmer. Biasanya mereka akan lebih difokuskan pada interface/tampilan web, serta isi konten yang ada, mereka akan tetap menjaga kualitas konten web agar tidak ketinggalan jaman, dan dimungkinkan tidak terjadi error pada halaman" yang ditampilkan.
Demikian beberapa keahlian IT yang dapat admin share. Kami rangkum berdasarkan Survei di ReadWrite. So jika agan/i semua memiliki salah satu bakat dan ingin mendalaminya maka tentukan dari sekarang ya agar tidak salah langkah nanti ketika memasuki dunia kerja. Terima kasih

Related Posts

TipsTrik 7861064036575610740

Post a Comment

Search

Popular Posts

Labels