Cara Cek File yang Hilang Dalam Flashdisk

Unknown Reply 10:33 PM

Sudah beberapa hari ane ga update, dikarenakan sibuk juga dengan job, tips kali ane mau share buat agan/i semua mengenai Cara Cek File yang Hilang Dalam Flashdisk, mungkin bagi sebagian orang akan panik dan kaget apabila tiba" semua file penting yang ada di Flashdisk hilang. Tapi jangan buru" diformat atau dihapus seluruh isi Flashdisk karena kemungkinan besar file tersebut cuma di hidden sama virus atau disembunyikan. So mari simak tips berikut ya :

1. Pertama-tama kita cek memory yang digunakan oleh flashdisk kita gan, cukup klik kanan drive flashdisk kita lalu klik properties. Seperti contoh dibawah ini kita klik kanan "drive E:" kemudian klik "properties"


2. Kalo used spacenya masih terisi tapi pas diklik kosong teu aya nanaon, sudah pasti cuma masalah virus gan yang nge-hidden, cukup masuk ke Folder Option -> Centang Show Hidden Files -> Uncentang hide protected operating sistem

3. Buka kembali flashdisk agan nah loh pasti muncul tuh file yang diumpetinnya.

4. Cara balikinnya cukup buka command promt (tekan "tombol windows pada keyboard + R" lalu ketikkan tulisan "cmd" lalu tekan "enter")


5. Masuklah ke drive dimana flashdisk berada, seperti kasus ini ane akan masuk ke drive E: karena flashdisk ane di drive E: , Ketikkan perintah "e:" lalu tekan enter. Nanti akan muncul "E:\>" seperti gambar dibawah ini :


6. Masukkan perintah "attrib -s -h /s /d" lalu tekan "enter", lalu lihat perubahannya gan masuk ke flashdisk kita dan lihat apakah file nya kembali lagi?


7. Here's the result, mantap kan file ane sudah balik lagi gan!


Mudah kan, sekian tips dari ane semoga bermanfaat ya bagi agan/i semua, ingat jangan panik dulu biasakan tanya mbah google untuk cari solusi he", terima kasih

Related Posts

TipsTrik 1670908673131723626

Post a Comment

Search

Popular Posts

Labels