Ubuntu Desktop 14.04 LTS Full Free

Unknown Reply 4:24 PM
Ubuntu Desktop 14.04 LTS

Ubuntu Desktop 14.04 LTS adalah sistem operasi freeware yang dibuat menggunakan Kernel Linux. Kernel Linux sendiri dibuat oleh Linus Torvald, dimana Linux ini merupakan mesin utama sistem operasi yang dibuat mirip dengan Unix, sistem operasi pada masa itu. Tetapi Linux sendiri bukan Unix melainkan modifikasi dari Minix. Minix sendiri juga disebut Mini-Unix sistem operasi yang dibuat untuk kalangan pelajar di luar negeri yang pada saat itu harga OS Windows sangat mahal. Penemuan Linux tersebut didukung oleh banyak Programmer seluruh dunia dan akhirnya Linux digunakan hampir dari semua kebutuhan perkomputeran saat ini tanpa kita sadari. Linux mempunyai beberapa distribusi sistem operasi lagi seperti, Slackware, Fedora, Linux Mint, Ubuntu, dan lain-lain.

Ubuntu Desktop 14.04 LTS

Nah yang akan admin share disini adalah Linux untuk sistem operasi Ubuntu Desktop 14.04 LTS. Versi ini merupakan yang terbaru dari ubuntu, banyak sekali perkembangan setiap tahunnya dengan dukungan teknis dari pengembang maupun teknisi selama 5 tahun terakhir. Kelebihan–kelebihan Ubuntu OS sangat banyak yang paling utamanya adalah tidak ada virus yang dapat menjangkit.

Kelebihan Ubuntu :
  • Tidak ada Virus – Iya, benar! karena Linux tidak mengenal file-file executables-nya Win32, jadi kemungkinan kena virus adalah 0%
  • Open Source – Tidak seperti Windows, distribusi Linux adalah open source dan the source code dapat diedit dan diubah sesuai kebutuhan kita.
  • Jadi Pintar – Kalau pakai Windows kita hanya bisa belajar cara install dan memakai program, di Linux bisa belajar dengan menggunakan Terminal.  Jadi kalau tiba-tiba tidak bisa memakai GUI, Anda tetap dapat mengakses komputer agan/i dan memperbaikinya jika perlu.
  • Free Software – Setiap aplikasi dan software di Linux itu gratis dan open source. Agan/i tidak perlu khawatir soal lisensi dan selalu ada aplikasi dan software alternatif di Linux yang lebih baik dan gratis daripada aplikasi di Windows.
  • Mudah Digunakan – Hal ini mungkin agak mengejutkan walaupun ini benar.  Linux Ubuntu adalah salah satu distribusi Linux yang user-friendly dan mudah untuk digunakan bahkan mengalahkan Windows XP dan Vista soal kemudahan pemakaian dan usability.
  • Bantuan Komunitas Ubuntu – Ubuntu mempunyai komunitas yang sangat aktif untuk mendukung dan membantu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan agan/i dan solusi untuk masalah-masalah dalam hitungan menit.
  • Dan sebagainya.. 
Fitur Baru :
  • Lock Screen : perubahan lock screen menjadi lebih elegan tidak monoton lagi gan, jadi lebih nyaman dan nikmat nih tampilannya.
  • Global Menu : Menu maximize & minimize diatas akan berubah, jika maximize akan berada di pojok kanan atas jika minimize akan ikut bersama aplikasi, atau kita bisa atur
  • Minimize Launcher : taskbar pada windows dan unity pada ubuntu, jika di windows klik icon aplikasi maka bisa show dan hide aplikasi.
  • Responsive USCU : Kayaknya ngadopsi fitur web nih, ada responsivenya, jadi enak dipandang dan enak dilihat
  • Ukuran Launcher  : Sekarang kita bisa mengubah ukuran launcher kita sampai ukuran yang 'mini' jadi ga kegedean gan.

 Ubuntu Desktop 14.04 LTS
Password : -

Related Posts

OS 8710402969043814221

Post a Comment

Search

Popular Posts

Labels