Cara Mengganti Template di Blogspot

Unknown Reply 8:15 AM
http://idnsoftware.blogspot.com

Setelah sebelumnya admin posting tentang Cara Membuat Blog di Blogspot, biasanya kita akan langsung mencari design untuk tampilan blog kita he" sebelum ngeposting apa salahnya dong, terutama bagi yang sudah mengerti SEO, pasti dong memilih tampilan yang responsif. Ok mari disimak tentang Cara Mengganti Template di Blogspot dibawah in.

Seperti biasa Login ke dalam akun blogger agan/i terlebih dahulu, kemudian cari situs-situs yang menyediakan template blogger gratis seperti btemplates.com, mybloggerthemes.com, dsb dan download file templatenya, biasanya berformat .xml, jika sudah simpan saja dulu ke desktop.

1.  Pada tampilan dashboard pilih TEMPLATE

Cara Mengganti Template di Blogspot

2.  Klik tombol CADANGKAN/PULIHKAN pada kanan atas layar

Cara Mengganti Template di Blogspot

3.  Akan tampil jendela pop up ... klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template yang agan/i gunakan saat ini, jaga" aja kalo semisal nanti perubahannya ngaco.

Cara Mengganti Template di Blogspot

4.  Jika pengunduhan sudah selesai, pilih tulisan TELUSURI dibawah tulisan Unggah template dari file di hard drive Anda.

5.  Klik tombol PILIH FILE, dan cari file .xml yang sudah agan/i download dari situs tadi di komputer.

Cara Mengganti Template di Blogspot

6.  Jika sudah silahkan klik UNGGAH

7.  Tunggu beberapa saat sampai semua file selesai terkirim.

8.  Jika template yang agan/i UNGGAH tadi gagal, agan hanya perlu memasang kembali template lama yang tadi sudah di download. Cukup ulangi langkah 5-7 untuk file .xml asli dari blog agan/i.

9.   Sukses gan coba dilihat tampilan blog sekarang, pasti sudah berubah jika tidak ada error
"Jika template lama mempunyai widget yang tidak ada pada template baru maka akan ada konfirmasi untuk mempertahankan widget tersebut atau tidak (tentukan sendiri). Karena biasanya ketika berpindah widget tersebut sebagian akan hilang. Ada baiknya widget yang agan/i inginkan dibackup terlebih dahulu."
"Begitu juga tentang pengaturan posisi di menu TATA LETAK. Pastinya tidak akan sama dengan template yang lama. Cukup drag widget yang diingikan untuk merubah posisi ke tempat baru atau dengan menata ulang semua posisinya. Setelah itu klik tombol SIMPAN SETELAN di kanan atas untuk menyimpan perubahan."

Cara Mengganti Template di Blogspot

Related Posts

Belajar Blog 2164707135194050860

Post a Comment

Search

Popular Posts

Labels